Sabtu, 19 Mei 2012

evakuasi Sukhoi superjet 100 dihentikan

Evakuasi korban jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 akhirnya dihentikan. Evakuasi sudah dilakukan selama 10 hari.

"Jumat ini adalah 10 hari dilakukan proses evakuasi. Sesuai hasil penyisiran yang diperluas radiusnya, tidak ditemukan korban," kata Kepala Basarnas Marsekal Madya Daryatmo dalam keterangan persnya di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Jumat (18/5).

Meski pencarian korban dihentikan, tim tetap melanjutkan pencarian flight data recorder (FDR). "Evakuasi mencari FDR tetap dilakukan," tegas Daryatmo.

Ada tiga tim dari Korem Surya Kencana, Lanud Atang Sendjaja dan Basarnas melanjutkan pencarian FDR. Korem menerjunkan 2 SSK, Lanud Atang Sanjaya 2 SSK dan Basarnas juga 2 SSK. Dan didukung oleh satu helikopter Super Puma.

"Tetapi, operasi pencarian korban dilakukan kembali jika dalam proses pencarian FDR ditemukan tanda-tanda masih ada korban," tegas dia.

Sampai hari ini, tim SAR sudah membawa 30 kantong jenazah. Ke-30 kantong itu kini sudah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramatjati Jakarta. Korban-korban yang telah ditemukan akan diidentifikasi oleh tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri dan tim ahli DNA dari Rusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar